Highlights

Cara Terbaik Mengganti Popok Anak

Melihat tumbuh kembang buah hati setiap hari adalah favorite bagi kita para orang tua. Ada saja tingkah barunya yang membuat bibir menyunggingkan senyuman. Celotehannya, perlakuannya semua selalu menjadi perhatian.

Semakin tumbuh buah hati, banyak hal yang harus dijaga dan diajari. Selain pola tingkah laku, mengenai kebersihan diri pun harus ditanamkan sejak dini.

Karena semakin tumbuh besar buah hati, semakin siaga pula dalam perlindungan kesehatannya. Namun, terkadang hal ini membuat Mama merasa kerepotan dalam menjaga kebersihannya.

Anak balita daya ingin tahunya sangat besar. Apapun yang menarik disekitarnya pasti akan dijamah olehnya. Mereka tidak memikirkan apakah itu bahaya atau tidak atau baik tidaknya. Selagi rasa penasarannya belum juga terpecahkan, berbagai cara mereka lakukan untuk menggapainya.

Di momen – momen seperti ini, buah hati enggan untuk dipegang lagi. Mereka lebih suka meng eksplor sekitar sendiri. Maka dari itu ada beberapa kegiatan orang tua yang tidak disukai oleh sang anak. Salah satunya adalah ketika saat diganti popok.

Tidak jarang, buah hati sukar digantikan popok. Mereka tidak akan diam saja ketika sang Mama ingin membersihkan dirinya atau memegang dirinya. Ada saja tingkahnya yang terkadang membuat Mama kesusahan.

Mau tidak mau, Mama perlu ekstra sabar ketika hendak mengganti popok. Mau tidak mau, Mama rela sang anak berteriak hingga menangis ketika menggantinya, karena kebersihan harus menjadi utama. Tidak baik membiarkan terlalu lama popok yang sudah penuh di tubuh sang anak. Menundanya proses penggantian popok, akan menyebabkan iritasi ruam popok pada bayi. Banyak hal lainnya yang bisa merugikan diri sang anak. Karena itu, mengganti popok pada anak sangat wajib dilakukan.

Idealnya dalam sehari, sang anak digantikan popok minimal 2 – 3 jam sekali apalagi bila sang anak sedang masa aktif. Jangan terlalu sering membiasakan mengganti popok bila sudah penuh.

Memang dalam pekerjaan mengganti popok, bukan kegiatan yang mudah. Bukan hanya perlakuan sang anak yang rewel tetapi tempat penggantian pun sulit apalagi ketika sedang di luar rumah. Tidak mungkin menidurkan sang anak pada lantai yang kotor ataupun di re rumputan yang luas.

Walaupun sekarang sudah banyak ruangan yang di khususkan untuk para bayi. Tetapi itu tidak banyak membantu Mama ketika membersihkan sang buah hati. Apalagi kebersihan di dalamnya pun tidak terjamin.

Solusi mendirikan sang anak untuk digantikan popok adalah salah. Walaupun sang anak sudah bisa berdiri, ini akan menyulitkan Mama. Apalagi bila buah hati sedang masa aktif belajar berjalan, sangat sulit untuk membuat mereka diam sejenak.

Untuk mengalihkan atraktifnya buah hati, mereka perlu sesuatu yang dapat menarik perhatiannya. Mainan adalah sesuatu yang selalu menjadi perhatiannya teralihkan. Maka dari itu barang ini selalu wajib ada disekitarnya. Apalagi ketika menggantikan popok. Kurang lebih ini akan membantu Mama dalam menangani buah hati menangis.

Alas untuk mengganti popok atau yang dikenal juga perlak adalah salah satu barang yang tidak boleh terlewatkan untuk Mama. Ini sangat penting digunakan guna menjaga kesehatan sang buah hati.

Sekarang Mama tidak perlu lagi repot dalam kegiatan menggantikan popok untuk buah hati, karena sekarang ini sudah ada barang yang akan memudahkan Mama.

Selain tahan air, perlak ini dapat melindungi buah hati anda dalam gangguan apapun.

Portable Clean Hands Changing Pad Clutch adalah salah satu barang yang wajib Mama punya untuk sang buah hati. Kalau Mama sering mengajak sang anak berpergian dengan waktu yang cukup lama, ini sudah menjadi salah satu barang yang harus ada.

Dengan menggunakan ini pun, dapat meminimalkan barang bawaan walau hanya sekedar mainan. Portable Diaper pad ini di desain menarik menyerupai clutch. Bila dilipat terlihat seperti tas cantik. Menggunakan bahan waterproof, sangat cocok untuk alas mengganti popok dan mudah untuk dibersihkan.

Pernah merasakan Mama ketika sedang membersihkan buah hati dari popok, tangan sang anak dengan bebasnya berkelana ke tempat yang tidak semestinya? Itu semua pasti pernah dirasakan oleh Mama. Bila sudah seperti itu, Mama akan kewalahan dalam membersihkannya. Namun barang ini menjamin bahwa tangan sang anak tidak akan keluar karena terdapat penghalangnya.

Selain itu, dalam diaper pad ini sudah terdapat mainan untuk sang anak ketika mengganti popok atau menambahkan mainan lain di dalamnya. Dengan begitu, anak akan mengalihkan perhatiannya ke mainan.

Sangat efektif bukan untuk Mama menggantikan popok sang buah hati? Barang multifungsi ini sudah digunakan oleh para Mama diluaran sana. Mencari barang tersebut pun, sekarang ini sangat mudah didapat. Sudah banyak beberapa toko online yang menjual secara bebas diluaran sana.

Di Indonesia sendiri memang belum ada yang menjual perlengkapan bayi seperti ini, tetapi itu bukan jadi masalah karena sekarang sudah banyak e-commerce luar yang bisa mencapai ke Indonesia. Selamat mencoba Ma!

Artikel Terkait



0 Comments on "Cara Terbaik Mengganti Popok Anak"


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply