Highlights

Tak Hanya Ungkapan Ekspresi, Inilah 4 Fakta Senyuman Buah Hati

March 31, 2018 By 0 Comments

Mengamati tumbuh kembang buah hati dari sejak ia lahir menjadi sumber kebahagiaan hidup baru bagi Mama. Terlebih di setiap momen pertamanya. Seperti saat mendengar tangis pertamanya pecah saat lahir, melihatnya meneguk ASI pertamanya setelah dimandikan, dan momen pertama lainnya yang membuat Mama merasa tersentuh.

Mendapati buah hati memberikan refleks juga tak kalah membahagiakan, seperti melakukan senyum misalnya. Tak hanya membuat Mama ikut tersenyum, namun juga berkaca-kaca.

Tapi, tahukah Mama bahwa ternyata ada beberapa fakta terkait dengan senyuman yang diberikan buah hati ini lho. Penasaran? Berikut ulasannya.

 

Fakta 1

Pada minggu-minggu awal kehidupan dari buah hati, didapati bahwa buah hati yang berjenis kelamin perempuan akan lebih sering melakukan refleks senyum dibandingkan laki-laki.

 

Fakta 2

Tersenyum merupakan salah satu cara relaksasi paling mudah dilakukan. Hal ini karena saat tersenyum, laju dari denyut jantung berkurang sehingga tubuh merasa lebih tenang.

 

Fakta 3

Diketahui bahwa para peneliti menyebutkan, buah hati yang saat tumbuh kembangnya kurang mendapatkan stimulasi, dalam kasus ini stimulasi sosial, akan menjadikannya seseorang yang jarang untuk tersenyum jika dibandingkan dengan buah hati yang tumbuh di tengah keluarga yang hangat dan penyayang.

 

Fakta 4

Buah hati ternyata dapat memberikan refleks senyuman yang berbeda untuk orang disekitarnya yang ini ternyata terjadi pada belahan otak yang berbeda. Misalnya saat buah hati melakukan senyum dengan mata terbuka lebar, merupakan senyum yang ia berikan pada orang yang dikenalnya dan ini terjadi pada belahan otak kanan buah hati. Sebaliknya, untuk orang yang tidak dikenalnya, ia akan memberikan senyuman dengan mata terkejap yang proses ini terjadi di belahan otak kiri.



0 Comments on "Tak Hanya Ungkapan Ekspresi, Inilah 4 Fakta Senyuman Buah Hati"


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply