Highlights

Kurangi Gejala Mual dan Sakit Lainnya Saat Hamil dengan Aromatheraphy

March 19, 2018 By 0 Comments

Pada saat memasuki usia kehamilan, terutama di trimester awal, Mama akan mengalami beberapa perubahan yang cukup signifikan pada tubuh Mama. Salah satu hal yang berubah adalah hormon pada tubuh, di mana perubahan hormon ini membuat Mama menjadi mudah untuk merasa mual dan muntah, yang disebut dengan istilah morning sickness.

Nah, banyak cara yang dipilih Mama untuk meredakan rasa mual ini, seperti memilih asupan makanan dan minuman, atau bisa juga dengan menggunakan aromatheraphy.

Di bawah ini merupakan beberapa pilihan aromatheraphy yang disesuaikan dengan gejala morning sickness sehingga dapat setidaknya mengurangi rasa tidak nyaman akibat gejala tersebut. Apa saja ya kira-kira?

Mual, Muntah, dan Pusing

Kondisi ini akan sering Mama alami saat kehamilan, terlebih di pagi hari. Untuk itu Mama membutuhkan relaksasi menggunakan aroma yang dapat menyegarkan tubuh. Aroma teh dan bunga lavender menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasi kondisi ini.

Gejala Flu Disertai Pusing

Mengalami gejala flu saat hamilmenjadi hal yang tentu tidak diinginkan oleh Mama. Karena Mama tak dapat mengonsumsi obat seperti biasanya untuk meredakan gejala flu ini. Nah, ada baiknya Mama menggunakan aroma terapi dengan wangi bunga Lavender dan mencampurnya dengan minyak kayu putih, dosisnya tiga tetes aroma terapi dan satu tetes minyak kayu putih, ke dalam wadah berisi air panas.

Hirup aroma yang dihasilkan oleh campuran tadi, Mama akan merasakan pusing mereda dan gejala flu pun perlahan hilang.

Mual dengan Sakit Kepala

Untuk kondisi yang satu ini, Mama dapat mencampurkan satu tetes aroma terapi dengan wangi laveder bersama satu tetes pepermint kedalam wadah berisi air panas. Coba Mama hirup uap yang dari air yang telah dicampur aroma terapi tersebut.

Selain itu, Mama juga dapat menggunkana campuran air panas dengan aroma terapi tersebut untuk mengompres kepala saat Mama merasa pusing.

Mual Berkelanjutan

Mual menjadi penyakit langganan yang akan Mama alami saat hamil. Untuk meringankan rasa mual tersebut aroma terapi dengan wangi yang segar seperti jeruk, lemon, bergamot, dan anggur. Mama juga dapat mencampurkan satu tetes minyak zaitun dengan aroma terapi tersebut untuk diusapkan pada perut Mama. Hasilnya, rasa mual tersebut akan lenyap seketika.

Tubuh Pegal dan Kaki Bengkak

Selain mual dan pusing, saat hamil apalagi masuk ke usia yang lebih tua, Mama akan mudah sekali untuk merasa pegal pada bagian tubuh seperti kaki dan juga punggung. Tak jarang juga beberapa Mama akan mendapati kakinya membengkak.

Berendam akan menjadi pilihan terbaik untuk merelaksasi tubuh Mama. Sebelumnya, campurkan beberapa tetes aroma terapi dengan wangi seperti cypress, geranium, lemon, dan lavender ke dalam bak mandi berisi air hangat. Setelahnya, Mama juga dapat memijat bagian tubuh yang pegal dan bengkak dengan menggunakan minyak zaitun.



0 Comments on "Kurangi Gejala Mual dan Sakit Lainnya Saat Hamil dengan Aromatheraphy"


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply