Highlights

Bukan Cuma Sebagai Media Emosi, Sentuhan Juga Dapat Menyembuhkan Buah Hati

March 18, 2018 By 0 Comments

Tubuh manusia memiliki keterhubungan antara satu organ dengan organ yang lain. Hubungan tersebut dibangun oleh jalur-jalur dalam tubuh yang melewati kurang lebih sekitar 26 titik utama, di mana jika salah satu jalur mengalami gangguan seperti tersumbat atau lainnya, akan mempengaruhi aliran seluruh tubuh. Biasanya gangguan tersebut ditandai dengan perasaan tidak nyaman di bagian yang tersumbat.

Hal ini dirasakan tak terkecuali oleh buah hati Mama.

Untuk mengatasi sumbatan atau gangguan tersebut, terdapat metode khusus yang melibatkan sentuhan pada titik-titik utama yang dapat diterapkan kaitannya untuk meredakan gejala penyakit seperti flu, asma, demam, dan diare yang dialami buah hati.

Ada baiknya untuk Mama mempelajari metode ini sebagai salah satu metode pertolongan pertama saat buah hati terserang penyakit. Kumpulkan niat, fokus, dalam diri Mama agar dapat mengalirkan kehangatan dan energi positif dari sentuhan Mama.

Nah, lebih jelasnya berikut merupaakan beberapa titik yang perlu Mama ketahui untuk meredakan gejala penyakit yag sering diderita buah hati.

  1. Meredakan demam

Demam adalah salah satu penyakit yang sering diderita oleh buah hati. Jangan panik. Meski demam merupakan gejala untuk hampir setiap penyakit baik ringan maupun berat, Mama dapat mengatasinya dengan sentuhan.

Berikan sentuhan pada kedua jempol kaki atau bagian dalam lutut buah hati. Lakukan hal ini selama kurang lebih 30menit.

  1. Membantu menyembuhkan gejala flu

Untuk gejala flu pada buah hati, Mama dapat memberikan sentuhan dengan posisi tangan kanan Mama berada di bagian atas kepala buah hati, sedangkan tangan kiri berada di tengah dadanya. Sentuh selama minimal 20 menit tiap sesi, dengan 4 kali sesi sehari.

  1. Mencegah terjadinya kolik dan diare

Diare dan kolik merupakan salah satu penyakit yang akan membuat buah hati merasa sangat tidak nyaman. Ada baiknya jika Mama mencegah terjadinya penyakit tersebut menyerang buah hati. Untuk mencegah diare dan kolik, Mama dapat melakukan sentuhan pada perut buah hati dengan mengusap atau memijat lembut bagian tersebut saat setelah buah hati mandi pagi. Selain diare dan kolik, sentuhan ini juga dapat membuat buah hati lebih tenang, memperbaiki gangguan tidur, dan juga mengatasi nyeri.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat buah hati tidur lebih nyenyak

Selain lewat ASI, Mama juga perlu mengusahakan hal lain nuntuk membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya. Sentuhan bisa menjadi solusi jitu. Berikan sentuhan pada jemari buah hati, yang memang diketahui bahwa jemari adalah penghubung langsung pada 26 titik sel. Seperti misalnya jempol yang berhubungan dengan lambung, lalu telunjuk yang berhubungan dengan ginjal, jari tengan dengan hati, jari manis terhubung dengan paru-paru, serta kelingking yang menhubungkan jantung.

Untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya, Mama dapat melakukan sentuhan pada jemari buah hati selama sekitar 2-3 menit. Hal ini akan membantu seirkulasi menjadi lancar sehingga kinerja organ lebih optimal.



0 Comments on "Bukan Cuma Sebagai Media Emosi, Sentuhan Juga Dapat Menyembuhkan Buah Hati"


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply