Highlights

Bantu Otot Buah Hati Lebih Kuat dengan 4 Latihan Ini!

March 15, 2018 By 0 Comments

Tahun pertama buah hati adalah saat di mana ia akan mengembangkan kemampuan motorik dari otot-otot diseluruh tubuhnya. Untuk itu, Mama sangat disarankan membantu memaksimalkan perkembangan tersebut agar buah hati mencapai kemampuannya dengan optimal.

Pada masa ini, buah hati akan sedikit demi sedikit meningkatkan aktivitas fisiknya, mulai dari mengangkat kepala dan tangannya, belajar berguling tanpa bantuan Mama, yang dilanjutkan dengan usahanya untuk merangkak, duduk, sampai dengan akhirnya dapat berjalan.

Mama dapat membantunya dengan memberikan latihan otot dengan cara sebagai berikut.

  1. Melatih Otot Perut

Dengan menggunakan mainan kesukaannya, pancing buah hati untuk berguling dari kiri ke kanan, dan sebaliknya. Latihan ini dapat Mama lakukan saat buah hati berada di momen santai atau sedang tiduran di ranjang.

  1. Melatih Otot Lengan

Untuk latihan satu ini, dapat Mama berikan ketika buah hati telah masuk dalam tahap duduk. Dalam posisi duduknya tersebut, coba Mama tarik secara perlahan kedua lengannya ke atas dengan posisi yang sejajar. Selain melatih otot lengannya, latihan ini juga dapat membantu melenturkan otot bagian perut dan punggungnya.

  1. Melatih Otot Kaki

Selain memancing gerakan dengan mainan, Mama juga dapat melakukan latihan ini saat buah hati dalam posisi berbaring. Ayunkan kakinya seperti posisi mengayuh sepeda, selingi dengan canda agar ia makin semangat. Latihan ini akan membantu meningkatkan kelenturan serta jangkauan gerak otot kaki, panggul, lutut, serta perut buah hati.

  1. Melatih Genggaman

Untuk melatih otot bagian bahu, lengan, dan tangannya, Mama dapat mengajak buah hati untuk meraih dan menggenggam mainan atau benda kesukaannya. Ajak ia bermain dengan benda tersebut sambil memancingnya untuk meraihnya dari Mama. Hal ini juga membantu memperbaiki koordinasi antara mata dan tangan buah hati.



0 Comments on "Bantu Otot Buah Hati Lebih Kuat dengan 4 Latihan Ini!"


Would you like to share your thoughts?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Leave a Reply